PROGAM PEMBERDAYAAN KOMUNITAS DI DESA DADAPAN

Assalamualaikum Wr. Wb. 



Pada hari Selasa 31 Januari 2023, kami semua kelas XII  IPS melakukan kegiatan pembelajaran di luar sekolah yaitu di desa Dadapan

Pukul 07.00,kita semua berkumpul di depan sekolah untuk diberikan pembekelan dari Bapak Suhadi. Bapak suhadi memastikan kepada kami apakah barang yang dibawa sudah lengkap atau belom. Bapak suhadi juga berpesan kepada kami untuk menjaga etika saat melakukan pembelajaran di luar sekolah.

Setelah itu, kami semua menaiki bis masing -masing yang telah di tentukan .Di perjalanan menuju ke Desa Dadapan, saya dan teman -teman takut dan menjerit karena bis yang kita naiki melaju cepat .Di dalam bis kami juga mendapat hiburan dengan mendengarkan kerasnya musik yang disetel oleh supir bis sehingga itu tidak membuat kami bosan. 

 Sesampainya di sana, kita semua turun di depan wisata pagar pelangi. Dan ternyata kami salah tempat ,kami harus jalan menuju persawahan yang telah di tentukan. Disepanjang perjalanan kami merasa sangat nyaman karena udara yang sejuk membuat kami nyaman. Ada pemandu yang memandu kami untuk menuju ke persawahan tersebut.

Sesampainya di persawahan,kami istirahat sejenak sembari menunggu tenda selesai dipasang. Acara di buka oleh Ibu Nurhayati sebagai pembawa acara. Selanjutnya sambutan dari bapak kepala sekolah 
SMA N 1 PAMOTAN  bapak Soepartono, bapak suepartono berpesan kepada kami untuk menjaga etika dan menyampaikan pesan dan kesan lainnya saat berada di desa Dadapan. Setelah itu sambutan dari Bapak perangkat desa yang memandu pelaksanaan kegiatan ini. Selanjutnya penyerahan laporan yang telah kami buat tentang pemberdayaan program didesa Dadapan. Selanjutnya penyerahan bibit secara simbolis kepada kepala desa desa Dadapan. Setelah itu kami langsung diarahkan kepersawahan untuk menanam bibit-bibit yang telah kami bawa. kami juga melakukan penanaman buah alpukat dan Delima. saya dan kelompok saya langsung bergegas menanam nya bersama -sama.

Cara penanamannya bisa kalian lihat video di youtube aku yaa.... 

ini adalah foto kami setelah selesai melakukan penanaman bibit.

Masyaallah, di Desa Dadapani ni bener" suasananya sejuk bangett lohh 
Yukkk kesini.......... 
 

Setelah menanam bibit-bibitnya kami laper nii gaes jadi kami Memutuskan istirahat Dan langsung makan dehhh. kami makan dengan bekal  masing masing yang telah kami bawa

Jangan lupa narsis ygy

Setelah selesai makan bersama ,kami melakukan kegiatan wawancara. Nah Video wawancaranya dapat dilihat di channel youtube saya.

jangan lupa dilihat ya videonya..... 

Setelah semua kegiatan selesai ,kami dan teman teman semua foto bersama dan pamitan pulang .


Waktu perjalanan pulang dan ternyata hujan mulai turun sangat deras. kami semua tak menghiraukan itu. di dalam bis kami karaokean bersama .

Sesampainya di sekolahan ,kami turun dari bis dan langsung pulang kerumah masing -masing.

Demikian artikel yang saya buat kurang lebihnya mohon maaf karena memaafkan merupakan hal yang sangat mulia. 

Semoga yang membaca ini masuk surga

Aamiin........ 

Terima Kasih 

Wassalamualaikum Wr. Wb

Nama: Nurmanissa Putri

Kelas : XII IPS 2

No Absen : 23

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INI DIA PEMICU GANGGUAN KESEHATAN MENTAL BAGI REMAJA SAAT INI

PERAN MUHAMMADIYAH DALAM DUNIA INTERNASIONAL DALAM BIDANG KEAGAMAAN

PEDOMAN PENGAMATAN & PERTANYAAN