Program Go Green and Healthy UNISA Yogyakarta


PROGRAM GO GREEN AND HEALTHY UNISA YOGYAKARTA 2023


UNISA yogyakarta merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen untuk kehidupan yang lebih sehat dan lingkungan yang lebih hijau, oleh karena itu universitas aisyiyah yogyakarta mengadakan program Go Green and Healthy. 

Tantangan yang saat ini  terjadi di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu hingga sekarang seperti Polisi udara yang sangat meningkat , permasalahan sampah, aktivitas fisik yang kurang dan ketidakseimbangan antara pembangunan perkotaan dan keberlanjutan lingkungan. 

UNISA Yogyakarta hadir sebagai pelopor perubahan. Data biro pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyebutkan kondisi tingkat kesehatan pegawai di unisa saat ini. Prosentase overweight dan obese lebih tinggi pada laki laki dibandingkan perempuan. 

UNISA Yogyakarta merupakan bagian dari solusi melalui program "UNISA YOGYAKARTA GO GREEN AND HEALTHY" Memadukan dia nilai penting dalam kehidupan kita yaitu kesehatan dan lingkungan. Program ini bertujuan untuk menggerakan gaya hidup sehat di antaranya aktivitas akademika dan tenaga kependidikan. Mendorong keperdulian terhadap kelestarian linkungan hidup dan mendukung praktisi pengelolaan sampah yang bijaksana dan penggunaan sumber daya efisien di seluruh kampus

Inovasi unisa Yogyakarta terletak pada pendekatan yang komperensif. Kami menggabungkan kolaborasi antara kesehatan individu dan keberlanjutan lingkungan menjadi satu. Kami memulai program tersebut dengan menanam pohon yang akan tumbuh menjaga kelestarian lingkungan kemudian UNISA Yogyakarta mendorong aktivitas fisik dan kebugaran jasmani. Hal ini bukan hanya menjaga tentang tubuh bugar tetapi juga menjaga pikiran tetap segar. Pemeriksa kesehatan juga dilakukan untuk para pegawai ini adalah bagian komitmen dari UNISA Yogyakarta untuk kesejahteraan dan produktifitas kerja komunikasi kampus. Selain itu praktek pengelolaan sampah yang bijaksana juga merupakan salah satu komitmen kami. Salah satunya adalah pengelolaan sampah plastik menjadi lebih berguna. Pada September 2022 lalu UNISA Yogyakarta berhasil meraih Rekor Muri Pemanfaatan sampah plastik menjadi Ecobrick hal ini menjadi bukti komitmen UNISA Yogyakarta mengolah sampah plastik menjadi barang yang lebih berguna. 

Apa yang UNISA Yogyakarta lakukan memiliki dampak yang signifikan. Kami telah melihat mahasiswa dan staf kami menjadi lebih sehat lebih bahagia dan lebih terhubung satu sama lain. Lingkungan kampus menjadi semakin hijau dengan pengurangan jejak karbon yang signifikan dan taman-taman yang indah. Kami telah menciptakan komunitas yang sadar akan lingkungan peduli akan kesehatan, dan terinspirasi untuk melakukan perubahan nyata. Program Unisa Yogyakarta juga dikomunikasikan melalui media sosial dan website. 


IMPACT PROGRAM GO GREEN AND HEALTHY 
 
1.Masyarakat mengetahui UNISA yogyakarta sebagai kampus berwawasan kesehatan meningkat. 
2.Media yang meminta dosen sebagai pakar terkait kesehatan dan lingkungan menjadi narasumber meningkat 10%.
3.Kesadaran pegawai dan mahasiswa untuk hidup sehat dan peduli lingkungan meningkat(pengurangan sampah plastik,membawa tumbler). 
4.Penghargaan muri ecobrik terbanyak (pemanfaatan sampah plastik)tahun 2022
5.Peringkat 44 UI greenmetric nasional (meningkat dari tahun lalu di posisi 54)tahun 2023.

UNISA Yogyakarta adalah bukti bahwa dengan inovasi,dedikasi,dan komitmen,kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau,lebih sehat,dan lebih baik untuk semua orang.

UNISA YOGYAKARTA Go Green and Healthy, Bergerak bersama untuk masa depan yang lebih cerah. 


#matafunisa
#unisayogya
#GoGreen
#Healthy



Komentar

Postingan populer dari blog ini

INI DIA PEMICU GANGGUAN KESEHATAN MENTAL BAGI REMAJA SAAT INI

PERAN MUHAMMADIYAH DALAM DUNIA INTERNASIONAL DALAM BIDANG KEAGAMAAN

PEDOMAN PENGAMATAN & PERTANYAAN